Saturday, January 2, 2010

CERITA TENTANG AKU


bunda...
kali ini kau ingin menangis
mendengar sebuah cerita bahwa aku...

bukan lagi bocah kecil seperti dulu
karna aku telah tau jalan hidup dan akan menemukan sesuatu yg tak pernah kau sangka2 di kala dulu

yanda...
kali ini kau ingin terdiam
mendengar kabar bahwa aku...

bukan lagi anak kecil yang selalu kau gendong di atas pundakmu dulu
karna aku telah besar bersama kepedihan, lara, dan airmata

saudaraku
kali ini kau ingin marah
mendengar lelucon dari setiap kataku

bukan lagi kata yang dulu patuh dan sendu
karna aku hidup di rantau yg penuh liku

dalam diam
dalam luka
dalam iba
dalam jenaka
dalam hening
dalam bingung
dan dalam kesendirian

aku juga bingung
saudaraku

mengapa hidup kian menarik
tak lekang dan tak penat
menyapa sebuah rasa ingin lepas
lepas dari eksodus seekor kupu-kupu

memang kian menarik
diamku menuai tanya seribu orang
ibaku melenyapkan cerca sejuta insan
heningku membuat semilyar orang tertegun
bingungku menhapus semua keriangan dan tawa yang ada dalam asa
dan sendiriku
sendiriku
sendiriku
sendiriku
sendiriku
hanya Rabb yang tahu!
betapa hidupku... sendiriku..
kian menghempas gelombang noda yang hampir menutup hati

No comments: