Friday, January 1, 2010

Kartu Sakti di Tahun 2008


Ingat aku ketika itu... mendapatkan selembar surat panggilan!

ALhamdulillah, Ya Illah... Engkaulah yang Maha Penentu Segalanya,
Logo Makara UI menghias Kop surat, memanggilku dengan NPM 080631xxxx, singkat cerita. Mahasiswa Biologi FMIPA UI, di lembaran lain disisipkan lembar uang pembayaran. Fiuuuh.. mahal euy, tak pantang menyerah.. tancap gas ke pemprov.. Pak Gubernur, sy minta tolong dunk.. cairkan beasiswa! ehem... seolah merampok, eits.. besoknya dapat! jadi nih, pokoknya harus berangkat!

Ayah dan Ibu tak pernah mengharap aku jauh dan merantau sendiri. Ups, RAbby dengan tanganMu alhirnya yah dan Ibu merestui. berebekal optimis, kebeeranian dan NEKAD akhirnya aku sampai di Ibukota yang semrawut ini.

Juni 2008, waktu sih, masih numpang di kosan senior (Thankz Mba...!). datang cepet ke Depok berharap bisa mengurusi keringanan BOP yang katanya berkeaadilan itu. Alhamdulillah... sampailah aku saat yang membahagiakan. terdaftar sebagai mahasiswa PPKB dengan BOP xxx, gak mau tau.. pokoknya harus semangat, ngejer beasiswa sana-sini, ngejer makan murah sana-sini, nyari kerja sana-sini, pontang-panting nyari pengalaman organisasi, hufff sampailah aku ke ujung tahun 2009.

Juli 2008
waktunya buat persiapan matrikulasi, ketemu dengan tmn2 berbagai daerah, banyak warna, suka, dan duka. Ceritanya, akulah yang harus menjadi idola, tapi itu slogan dulu. skrg harus menjadi idola dari idola. Wow, ketemu manusia-manusia super yang jenius, kalkulus, Fisika, Kimia, English, bahkan politik!
hm.. spertinya menemukan saingan baru.. hehe.

Agustus 2008
Registrasi neh, plus persiapan buat ketemu pak Dibyo tiap hari! Berfoto ria utk KTM, ngukur saiz buat jaket kuning, dan OBM. tapi, ada pameran apa yah waktu itu... yg kuingat dafatar BWB ah.. lumayan nyari pengalaman. setelah keluar dari Balairung, aku bertekad Agustus 2012, AKU HARUS MEMAKAI TOGA itu! AMien

September 2008
PSAD, PSAF, BWBer, bahkan aku berkecimpung di dunia maya.. mulai terobsesi dengan internet (sebelumnya sih cuek aja). Wew... membuka mata, hati, dan pikiran bahwa akulah angkatan kebangkitan! Aku harus membangkitkan negeri ini dengan semangat 100 tahun Kebangkitan Bangsa, akulah angkatan revolusi. mulai hari ini aku akan mengabdi pada negeri!

Oktober 2008
Hm.. seingatku ULang Tahun pertama tanpa keluarga, tapi mulai mengikuti berbgai pelatihan... persiapan menjadi aktivis pergerakan. Hm.. kutemukan jalan bahwa.. IPK 4 tak akan berarti apa-apa jika kau tak bermanfaat untuk dunia! semngat sumpah pemuda kujadikan pesan moral yang harus kuantarkan demi menggapai cita-cita. Hm.. dari sini, aku mulai berbeanah diri.... mengisi rohani dan fisik dengan berbagai ilmu. BWB 2008, komunitas pertama yang kulalui dengan menjamah dunia dhuafa yang tak mampu membeli pendidikan. aku bergerak sebagai aktivis sosial kemasyarakatan. ingat ketika itu aku berjalan mengelilingi stasiun dan kampus mencari dana sumbangan. Berbekal kardus bekas untuk mendanai baksos pendidikan anak-anak dhuafa di BTH Pancoran Mas Depok. Alahamdulillah, 5 juta terkumpul. Terima kasih rekan-rekan, kalianlah pejuang harapan bangsa!

November 2008
Mulai mencari jati diri, bercerita-berdiskusi, dan membuka link kemana-mana, Q menemukan satu lagi cerita bahwa, UNiversitas dan negeri ini membutuhkan uluran tangan orang-orang cerdas dan jujur. pasalnya terlalu banyak problema yang muncul dari BOP, BHP, dan lain-lain. Mulailah q berganjak menjadi pejuang keadilan, DEMONSTRASI! halah... bukan serunya, tapi pengorbanan dan perjuangannya!

Desember 2008
Get it easy! IP pertama.. deg-degan.. selesai UAS langsung berburu informasi. mencari peluang emas untuk mata kuliah dan organisasi. muncullah ide, ehem... BEMer juga bermanfaat kok! keputusan baru ada setelah IP muncul.. Jiyaaaatsss, Alhamdulillah, Cum Laude! Syabas... Lanjutkan perjuangan!

No comments: